Begini Cara Kerja Suntik Botoks Atasi Kerutan di Wajah

Diposting : Minggu, 18 Juni 2017


Protein murni hasil ekstrak dari bakteri Clostridium Botullinum atau dikenal dengan botoks memang sudah cukup lama menjadi tren dan diminati oleh sebagian perempuan.Bila dulu suntik botoks untuk mengatasi kerutan menjadi solusi teranyar, kini dunia sudah mulai mengenal suntik filler yang dianggap menjadi opsi kedua bagi mereka yang menginginkan tampilan wajah nampak awet muda.
 
Jika definisi suntik botoks terlalu sering Anda dengar, maka bagaimana cara suntik botoks bekerja mengatasi kerutan dan kulit yang mengendur menjadi sebuah pertanyaan yang mengundang rasa penasaran.
Untuk lebih jelasnya, tabloidnova.com bertanya langsung pada dr. Luciana Hendrawan dari Beautyme Clinic, Bandung, Jawa Barat, seputar manfaat botoks untuk kecantikan.
 
“Banyak kerutan di wajah terjadi ketika kita membuat ekspresi wajah secara sering dan berulang. Botoks bekerja melemaskan otot-otot wajah kecil yang menyebabkan garis ekspresi, membuat wajah jadi lebih kencang, halus dan bebas kerut,” terang dokter Luciana saat dihubungi oleh tabloidnova.com.
 
Cara kerja botoks untuk kecantikan ialah menjadikan otot lebih relaks sehingga ekspresi wajah yang berlebihan tidak terjadi lagi. Lebih lanjut dokter cantik itu mengungkapkan bahwa botoks hanya bekerja pada bidang tertentu yang disuntikkan.
 
Sebagai contoh, otot lain yang digunakan untuk menaikkan alis tidak terpengaruh sehingga ekspresi alami dipertahankan, tetap tidak akan membekukan ekspresi wajah Anda. Dokter Luciana pun menjelaskan soal cara pengerjaan suntik botoks yang menurutnya berlangsung sangat cepat apalagi jika dilakukan oleh dokter ahli.
“Tidak perlu anestesi meskipun dokter mungkin menggunakan es sebelum menyuntikkan botoks. Proses pengobatan membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Sebuah jumlah kecil botoks ditempatkan dalam otot wajah yang dipilih melalui suntikan kecil dengan jarum sangat halus,” jelas dokter Luciana.
 
Menanggapi kekhawatiran banyak konsumen atau perempuan soal rasa sakit menjalani perawatan suntik botoks, ia pun menggambarkannya sebagai gigitan semua selamam beberapa detik, dan setelah penyuntikkan dapat melakukan aktivitas sepeti biasa.
 
“Setelah injeksi diperlukan waktu 2-3 hari untuk botoks mulai bekerja dan sekitar 7 hari untuk hasil maksimal. Botoks bertahan empat sampai enam bulan, tergantung pada individualnya. Agar efek suntik botoks bertahan diperlukan suntikan ulang setiap dua kali setahun,” tutup dokter Luciana.

ARTIKEL KECANTIKAN

Begini Prosedur Perawatan “Chemical Peeling” Yang Benar

Begini Prosedur ...

Perawatan chemical peeling sejatinya mempercepat pengelupasan kulit secara ...

Mengenal NDS, Sistem Injeksi Filler dan Skinboosters untuk Kulit Cantik

Mengenal NDS, Sistem ...

Antusiasme yang begitu tinggi dari masyarakat di dunia, khususnya para ...

Ini Perbedaan Kosmetik Jepang dan Korea yang Perlu Anda Tahu

Ini Perbedaan Kosmetik ...

Merebaknya tren J-Pop dan K-Pop dua tahun belakangan juga berimbas pada dunia ...





NON SURGICAL FACIAL REJUVENATION

Kami memberikan pelayanan estetik medis terlengkap untuk pria maupun wanita tanpa pembedahan.

  • Temporal Atau Forehead
  • Neck Rejuvenation
  • SlimFit System
  • Microdermabrasion Atau Peremajaan Kulit
  • Skin Peeling
  • Skin Rejuvenation Kulit
  • Light Skin Treatment
  • Dermal Fillers
  • Acne Treatment
  • Facial Kulit Wajah

skin clinic beauderm

Pengunjung hari ini : 78 | Total pengunjung : 7987 | Hits hari ini : 240 | Total Hits : 23789 | Pengunjung Online : 1